Sertifikat Profesional dari Stanford University

Pernah ga kalian bermimpi kuliah di universitas bergengsi macam stanford? Belajar, lulus, dan mendapat gelar dari sana. Jika iya, maka anda tidak sendiri karena saya pun dan banyak org lain di dunia ini pasti tidak akan menolak jika mendapat kesempatan kesana. Namun, selain biaya super mahal, pesaingan masuknya pun sangat ketat. Sama seperti halnya dengan Harvard, masuk Stanford pun bagi sebagian besar orang Amerika sangat teramat sulit.

Lalu, apakah benar2 mustahil bagi kita mendapat gelar dari stanford? jika gelar pendidikan entah bachelor, master, ataupun doctor kita tidak sanggup masih ada peluang untuk mendapat gelar yang tidak kalah bergengsinya. Saat ini Stanford menawarkan beberapa program sertifikasi profesional. Total ada 5 program yang ditawarkan seperti Advance Computer Security, Advance Project Management, IT Benchmarking, Strategic Decision and Risk Management, dan Sustainable Energy Conversion and Storage Certificate. Kelima program ini terbilang cukup murah dan terjangkau, apalagi tiap program sertifikasi yang terdiri dari 3-6 courses sebagian besar dapat ditempuh by distance learning. Setiap course bervariasi biayanya mulai dari 195 USD sampai 950 USD, tergantung jumlah jam-nya.

Untuk mendapat sertifikat di program Sustainable Energy Conversion and Storage misalnya, hanya dibutuhkan 3 course dengan masing-masing berbiaya 195 USD. Atau sertifikat di program Advance Project Management yang terdiri dari 6 course dengan biaya total 3900 USD. Boleh dibilang sertifikat Advance Project Management ini adalah yang paling mahal mengingat pasarnya sangat luas dan merupakan ilmu yang populer di dunia kerja.

Program sertifikasi ini umumnya ditujukan bagi mereka yang ingin membangun karir di bidang masing-masing. Beberapa program bahkan mensyaratkan pengalaman kerja yang berhubungan dengan program yang dituju. Bagi peserta yang telah berhasil menyelesaikan program, Stanford memberikan sertifikat (record of completion) dalam bentuk digital (pdf).

So, menarik bukan?  Percayalah, mendapat sertifikat dari universitas sekelas Stanford tidak akan sia-sia🙂

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik scpd-stanford

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: